Monday, July 29, 2013

tips mengerjakan tugas

selamat pagi ...
hari ini rini ingin membagi tips untuk membuat tugas agar bisa selesai tepat waktu dan juga bisa mengerjakan tugas itu dengan mood yang enak, pastinya semua ingin kan tugasnya bisa diselesaikan tanpa beban ? mari simak tips-tipsnya,

tugas yang dimaksud bukan tugas yang harus selesai dalam waktu kurang dari 5 jam, dan dengan jumlah yang beratus-ratus halaman.

1. jangan pernah membuat tugas kalau memang sedang dalam mood yang kurang baik, carilah sesuatu yang bisa mengembalikan mood, seperti misalnya melakukan hobby simple anda seperti menonton TV ataupun sekedar keluar rumah mencari udara segar.

2. cari banyak sumber yang bisa membuat anda menyelesaikan tugas dengan cepat, benar dan juga tidak khawatir akan kesalahan yang ada dalam tugas, usahakan anda tahu apa tugas anda dan hal-hal yang menyangkut tugas sehingga anda bisa memahami dan pikiran anda juga bisa lancar selama mengerjakan tugas, informasi bisa dicari di internet.

3. hiasi tugas anda dengan cover, atau layout yang menarik, agar tidak bosan ketika bertatapan dengan tugas.

4. bila anda membuat tugas dengan pulpen, anda bisa mengatur tulisan anda dan juga jarak spasi agar terlihat  lebih kreatif sehingga anda juga merasa senang untuk membuat tugas. atau kalau tugas tersebut tidak untuk formal, anda bisa menggunakan pulpen berwarna-warni agar terlihat lebih menarik dan juga bisa memperbaiki mood anda yang lagi jelek.

5. jangan membuat tugas bila kondisi lagi sedang marah, sedih ataupun galau, bisa-bisa dalam tugas anda tertulis diary anda.

6. ajaklah orang yang anda suka, taksir atau pacar anda untuk membuat tugas, biasanya hal ini sangat memengaruhi moody anda, dengan kehadiran pacar di samping anda, anda bisa mengatur mood anda dan bisa mengerjakan tugas dengan baik, dan juga memungkinkan anda mendapat komentar atau masukan terhadap tugas anda.

7. ingatlah dan perhatikan tujuan anda untuk mengerjakan tugas itu, biasanya tujuan akan membuat anda akan semakin semangat dalam membuat tugas, apalagi hal itu akan membuat posisi anda akan semakin naik, baik itu di hadapan atasan, guru, taman ataupun lawan anda.

8. jadi membuat tugas itu perlu juga dengan kreatifitas, kalau anda seorang pekerja kantoran, anda bisa menghias kantor anda semenarik mungkin, terutama ruang kerja anda, agar anda bisa mengurangi rasa bosan ketika berada di ruangan.

9. kalau anda sedang mengerjakan tugas di kamar, usahakan semua barang yang ada di kamar berada di dalam posisinya masing-masing alias kamar anda harus rapi biar mata anda tidak merasa terbebani ketika melihat benda lain yang salah tempat, misalkan sampah di atas meja belajar.

10. buatlah hal-hal yang mendukung tugas itu menjadi sahabat anda, seperti misalnya laptop anda, usahakan dirawat setiap hari dan segera diperbaiki ketika rusak, hal sekecil apapun bisa mengganggu tugas anda.

11. usahakan tersenyum saat membuat tugas, jangan berpikiran ke arah atau hal lain, fokus pada tugas anda sendiri dan pikiran anda akan lancar memikirkan tugas itu sehingga tangan anda akan dengan mudah melaksakan apa yang ada di pikiran anda dan anda bisa membuat tugas dengan mood yang baik.

sekian tips yang bisa rini kasi, semoga bermanfaat, dan maaf bila ada kalimatnya yang kurang dipahami, dan rini dengan senang hati menerima kritik dan saran teman semua, silakan menulis di komentar.
terima kasih :)

0 comments:

Post a Comment