Thursday, May 21, 2015

Tak Perlu Kau Temukan

Malam itu sangat indah,
Ketika bintang bersinar dalam kegelapan
Disaat bulan menjadi satu yang paling terang
Menghiasi langit hitam yang pekat
Mewarnai lembaran gambar yang tercetak rapi

Aku memasrahkan semuanya
Setahuku, Ini bisa membuatku bahagia
Ku lepaskan beban di pundakku
Ku nikmati vodka, dan ku biarkan dia
Sosok lelaki yang tak terlalu ku cinta
Untuk menikmati setiap lekukan ciptaan Tuhan
Yang terbentuk rapi sebagai tubuhku

**
Aku tahu, aku tak bisa kembali ke waktu itu
Waktu-waktu yang aku habiskan dalam kesenangan
Bersama kawan dan sahabat
Yang aku kenal seiring waktu berjalan
Yang aku ajak bersama susah dan senang
Menjalani kehidupan di perantauan
Memikul beban yang dinamakan mahasiswa
Tanpa khawatir biaya Orangtuaku
Siang Malam Membanting tulang
Demi mengirimkan uang
Untuk anak tunggal
Yang tak mengerti menghargai

Aku tahu, tak semua orang bisa merasakan yang sama
Ketika namamu tertulis dalam deretan 10 teratas
Dalam sebuah kertas coklat
Yang berjudulkan "Mahasiswa Baru di sebuah universitas ternama
di Indonesia
Bangga Ku rasa, pada diriku ini, sewaktu itu

Aku tahu, Tak seharusnya aku terlena
Tak Seharusnya aku menyerah
Oleh Tugas dan Beban yang mendera
Yang selalu ada setiap kali hari berganti

Aku Tahu, seharusnya aku belajar
Setiap malam, aku selalu mengganti pakaianku
Menggunakan dress hitam atau merah kesukaanku
Bukan untuk bercumbu dengan buku
Hanya untuk sekedar melepas penat
Dengan Lelaki dan minuman berbotol

Seperti Tugas yang dulu aku kerjakan
Yang diawal hanyalah Pendahuluan
Dan kini aku tahu diakhir BAB ada penyesalan
Jauh terselip di belakang daftar pustaka

Gelar tak dapat ku raih
Anak kini ku rawat, tanpa pria berstatuskan suami
ARV rutin ku minum
Dengan Jutaan Virus yang menetap di badanku

Aku mengerti, betapa susahnya nanti
Saat Kemara, bayi kecil ini tumbuh nanti
Ketika dia akan menginjak dewasa
Ketika nanti dia telah mengenal Dunia
Apa aku bisa merawatnya ?
Atau dia akan meniruku ? Contoh nyata dalam hidupnya

Buat kau yang masih remaja
Buat kau yang sedang resah, gelisah, gundah karena tugas
Kerjakan ia,
Ia tak meminta banyak darimu
Ia hanya akan membawamu menemui nilai akhir
Sebagai salah satu syarat kau keluar dengan gelarmu
Entah Kuliah, SMP, SMA

Tak perlu kau temukan dan ikuti jejakku

:)




0 comments:

Post a Comment